GENCARKAN SOSIALISASI P4GN MELALUI PAMERAN PEMBANGUNAN DAN POTENSI DAERAH GORONTALO

Gorontalo – Penyalahgunaan narkoba saat ini sudah merambah ke banyak kalangan, bahkan sampai kalangan remaja dan anak-anak. Peran serta keluarga dan masyarakat sangat dibutuhkan guna mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba di lingkungan masyarakat.

Hal ini disampaikan Kepala BNNP Gorontalo, diwakili oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Abd. Muchars Daud SE., kala menyampaikan sosialisasi bahaya narkoba di stand pameran BNNP Gorontalo pada pelaksanaan Pameran Pembangunan dan Potensi Investasi Daerah “Pekan Raya Gorontalo (PRG) 2017” bertempat di Gelanggang Olahraga (GOR) David – Toni Limboto, Gorontalo (03/12).

Pelaksanaan Pameran yang dirangkaikan dengan perayaan ulang tahun provinsi Gorontalo ke 17 berlangsung selama 6 hari dari tanggal 28 November s.d. 03 Desember 2017 ini mengangkat tema “Melalui Semangat Hari Ulang Tahun Provinsi Gorontalo ke 17 Kita Tingkatkan Komitmen Untuk Mewujudkan Masyarakat yang Unggul, Maju dan Sejahtera”.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Gorontalo, Abdul Muchars Daud, SE. Menyatakan pihaknya sangat mengapresiasi pelaksanaan Pekan Raya Gorontalo ini.

“Dengan adanya pameran ini, kita sisipkan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat sehingga masyarakat yang awalnya tidak tahu, lalu kita berikan pemahaman menjadi tahu. Setelah mereka tahu, akhirnya mereka sadar dan mengatakan tolak narkoba. Itulah yang kita harapkan”, pungkas Muchars.

Stand BNNP yang dikunjungi 350 orang ini menurut Muchars, menampilkan berbagai jenis informasi bahaya narkoba mulai dari alat peraga narkoba, gambar penyalahguna narkoba dan mobil sosialisasi untuk menarik minat pengujung agar menjauhi dan mencegah penyalahgunaan narkoba. Selain alat peraga, stand BNN juga menampilkan hasil kerajinan warga binaan narkoba yang telah menjalani proses rehabilitasi.

“Karena permasalahan narkoba tidak bisa ditangani oleh BNN sendiri atau aparat penegak hukum. Tapi semua harus bersinergi dan bekerja sama agar permasalahan narkoba ini bisa dituntaskan”, pungkas Muchars.

“Oleh karena itu, BNN sebagai Leading Sector dalam P4GN mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama melakukan upaya P4GN agar penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba bisa diminimalisir atau dihilangkan”, tambahnya. #stopnarkoba(Rey/BNNP_Gtlo)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *