RAPAT KERJA PEMBERDAYAAN MASYARAKAT ANTI NARKOBA BERSAMA INSTANSI PEMERINTAH KABUPATEN GORONTALO

Gorontalo. Permasalahan narkoba merupakan permasalahan bersama bangsa ini  yang semakin hari terus mengancam generasi bangsa . dibutuhkan kerja sama dari smua pihak di lintas sektor untuk mendukung program pencegahan, pemberantasan penyalah gunaan narkoba. Senada dengan hal tersebut di atas  BNNP Gorontalo melalu Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyaraat (P2M) melaksanakan rapat kerja pemberdayaan masyarakat anti narkoba bersama instansi pemerintah yang ada di wilayah Kabupaten Gorontalo. Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari sejumlah peserta yang merupakan para pejabat eselon 3 di lingkungan pemerintah kabupaten pohuwato. Kegiatan yang berlangsung pada kamis, 31 januari 2018 yang dihadiri oleh 40 orang peserta perwakilan dari berbagai instansi.

Rapat kerja kali ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati kabupaten Gorontalo Fadli hasan, ST, M.Si. bersama  Kepala BNNP Gorontalo Brigjen. Pol. Drs. Oneng Subroto, SH, MH dan jajarannya. Dalam sambutannya Fadli Hasan, ST, MSi menyampaikan bahwa permasalahan narkoba menjadi sangat krusial karena status Negara kita sudah darurat narkoba. Ia menambahkan bahwa berbagai zat adiktif baru mulai berkembang dan mudah ditemui di kalangan masyarakat bahkan sampai dengan saat ini anak usia sekolah pun banyak yang menjadi korban penyalah guna narkoba. Hal ini tentu saja menjadi pekerjaan rumah yang tidak mudah bagi kita sebagai aparatur Negara. Dibutuhkan kerja sama secara intens melalui kegiatan-kegiatan seperti ini untuk terus memantau kondisi masyarakat yang ada di lingkungannya.

Seusai sambutan sekaligus membuka acara oleh Wakil Bupati kabupaten Gorontalo acara dilanjutkan dengan arahan dan penyampaian oleh Kepala BNNP Gorontalo Brigjen. Pol. Drs. Oneng Subroto, SH, MH. Dalam arahannya Kepala BNNP Gorontalo menyampaikan bahwa dengan membangun sinergitas di lintas instansi dapat membantu menekan angka penyalah gunaan dan peredaran gelap narkoba khususnya yang ada di provinsi gorontalo. Ia berharap akan adanya satgas anti narkoba yang terbentuk nanti di masing masing OPD yang ada di kabupaten gorontalo. Karena sebelumnya pada tahun 2017 di tingkat provinsi telah dibentuk dan dikukuhkan oleh wakil gubernur. Menutup arahannya pada kesempatan itu Kepala BNNP Gorontalo menyampaikan harapanya kepada seluruh peserta bahwa melalui kegiatan ini  senantiasa membangun koordinasi demi suksenya program P4GN di wilayah Kab. Gorontalo.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi oleh beberapa narasumber terkait dengan pemberdayaan masyarakat anti narkoba. Dalam sesi pemberian materi tersebut nampak sejumlah peserta sangat antusias mengikuti bahkan aktif dalam mengutarakan pertanyaan seputar narkoba dan bagaimana cara pencegahannya secara dini dan memberikan pemahaman kepada masyarakat akan bahaya narkoba secara berkesinambungan. Kegiatan rapat kerja pemberdayaan masyarakat anti narkoba yang berlangsung di kabupaten gorotalo ini berakhir pada pukul 14.00 wita dengan di tutup materi terakhir yang berasal dari Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNP Gorontalo  Muchars Daud, SE . (Ndr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *