GUBERNUR DUKUNG P4GN DENGAN PEMBERIAN HIBAH TANAH BAGI BNNP DAN BEASISWA BAGI SISWA

Gorontalo – Perang besar terhadap Narkoba menuntut seluruh komponen masyarakat maupun elemen bangsa untuk bergerak aktif melawan kejahatan terorganisir yang bersifat lintas negara.

Demikian disampaikan Gubernur Gorontalo, Drs. Rusli Habibie, M.AP. kala menyampaikan sambutan Presiden RI pada peringatan Puncak Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2018 bertempat di gedung Grand Sumber Ria Ball Room. (12/07)

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Gubernur Gorontalo, Danrem 133/Nani Wartabone, Kapolda Gorontalo, Kajati Gorontalo, beserta seluruh pejabat tinggi se-provinsi Gorontalo mengusung tema “Menyatukan Dan Menggerakkan Seluruh Kekuatan Bangsa Dalam Perang Melawan Narkoba Untuk Mewujudkan Masyarakat Indonesia yang Sehat Tanpa Narkoba”.

Dalam sambutan Presiden, Rusli menyampaikan keprihatinan terhadap kejahatan narkotika yang merupakan kejahatan yang luar biasa.

“Masalah yang ditimbulkan oleh narkoba akan terus menggerogoti bangsa dari hulu sampai hilir, dari generasi kegenerasi dan menjadi ancaman terbesar bagi bonus demografi bangsa kita pada tahun 2030 nanti dengan kehancuran generasi muda sebagai penerus estafet perjuangan”, ungkap Rusli.

Pada peringatan puncak HANI 2018, Rusli menyampaikan apresiasi yang sedalam-dalamnya terhadap BNNP Gorontalo, Polda Gorontalo, dan seluruh elemen masyarakat dalam memerangi narkoba selama ini.

“Saya atas nama provinsi Gorontalo mengucapakan banyak terima kasih kepada BNN, Kepolisian, TNI, dan seluruh masyarakat atas kinerjanya yang bekerja nyata dalam memerangi narkoba”, ungkap Rusli.

Penyerahan hadiah kepada juara Lomba Anti Narkoba oleh Gubernur Gorontalo dan diikuti oleh pejabat tinggi lainnya. (12/07)

“Selain itu, kami telah memberikan Hibah Tanah untuk pembangunan kantor BNNP Gorontalo. Saya sudah mengusulkan pada perubahan anggaran tahun 2018 dan saya berharap BNNP segera membuat proposal untuk rencana pembangunan kantor BNNP yang baru seperti yang dilakukan Polda Gorontalo untuk membangun SPN Polda Gorontalo”, tambahnya.

Selain pemberian Hibah Tanah, Gubernur Gorontalo juga memberikan beasiswa bagi siswa-siswa yang telah memenangkan Lomba Anti Narkoba berupa Lomba Yel-yel, Mars BNN, Cipta Lagu, dan Penyuluhan Anti Narkoba.

“Anak-anaku yang telah berhasil mengikuti lomba dan berhasil mendapatkan penghargaan dari BNN, saya usulkan ke pemerintah provinsi Gorontalo untuk mendapatkan beasiswa hingga ke perguruan tinggi”, tambah pria yang telah menjabat Gubernur selama 2 periode ini.#stopnarkoba(Man/BNNP_Gtlo)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *